Sabtu, 23 Desember 2017

MADU BAWANG TUNGGAL



Bawang putih lanang memiliki nama ilmiah Allium sativum akan tetapi dengan nama varietas solo garlic atau monobulb garlic. Bawang putih ini hanya memiliki satu sing seperti pada gambar diatas.
Bawang putih ini di Indonesia sangat jarang digunakan untuk masakan, karena terlalu mahal untuk itu dan juga lebih bermanfaat bila dijadikan obat herbal tradisional.
Di negara lain, khususnya China apalagi daerah Yunan, tempat bawang putih lanang ini banyak dibudidayakan. Mereka menjualnya sebagai bumbu dapur. Tentu saja untuk mereka yang mau masakan mereka uenak,

Apa kandungan nutrisi bawang putih tunggal lanang?

Kandungan nutrisi bawang putih tunggal lanang hampir sama dengan bawang putih yang biasanya. Bawang putih tunggal dipercaya dan telah diteliti memiliki kandungan nutrisi yang mampu menangkal berbagai jenis penyakit.
Bawang putih tunggal mengandung berbagai senyawa nutrisi yang dipercaya dapat menangkal berbagai jenis penyakit. 
Bawang putih dalam dunia medis sering digunakan untuk penangkal kolesterol tinggi. Begitu pula dengan bawang putih tunggal.
Bawang putih tunggal bermanfaat dalam mengurangi kolesterol buruk dalam darah anda begitupula dengan bawang putih biasa.
Berikut kandungan bawang putih tunggal beserta keterangannya.

Selain bahan bahan diatas yang terkandung dalam bawang putih tunggal lanang, anda juga dapat menemukan vitamin A, B dan C .
Selain itu, lemak dan protein walaupun dalam jumlah kecil. Bau menyengat dalam bawang putih disebabkan oleh kandungan belerang atau adanya unsur belerang dalam senyawa Allicin. 



1. Manfaat bawang putih tunggal: Obat Influenza

Kalian pernah alami influenza? Flu? Flu dan keluar dahak serta ingusan? Bawang putih tunggal lanang solusi buat anda yang ingin kurangi minum obat. 
Konsumsi bawang putih tunggal dapat menyembuhkan anda dari serangan virus ini.
Bekerja dengan dua jalan. Pertama bawang putih akan memperkuat sistem imunitas tubuh kita karena zat aktif nya yaitu allicin. 
Menurunkan kortisol dalam darah sehingga tubuh dan pikiran tidak stress
Kedua, bawang putih yang merupakan antibiotik, akan melawan virus penyebab flu anda. 
Kombinasi dua hal tersebut sudah membuat bawang putih sangat terkenal dikalangan masyarakat sehingga sudah dianjurkan dari dulu untuk dikonsumsi saat kita flu.
Cara konsumsi untuk flu gampang, tinggal makan bawang putih tunggal lanang dua atau tiga biji, lakukan tiga kali sehari bagi kalian yang terkena flu. 
Bagi kalian yang ingin meningkatkan daya tahan tubuh untuk menghindari flu, silahkan konsumsi tiga bawang putih sehari.

2. Manfaat bawang putih tunggal : Obat Penurun Kolesterol

Manfaat bawang putih dalam menurunkan kolesterol buruk dalam tubuh anda.
Telah dibuktikan melalui berbagai penelitian lanjutan tentang pengaruh bawang putih terhadap penurunan kolesterol .
Seluruh penelitian tersebut menunjukkan bahwa kandungan aktif dalam bawang tunggal yaitu Allicin mampu menurunkan kadar kolesterol tubuh hingga 12 % dengan lama konsumsi selama 4 minggu.

3. Hindari dan Mencegah Penyakit Kanker

Beberapa penelitian terbaru menunjukkan bahwa bawang putih tunggal dapat mengurangi penyebaran kanker dan melindungi tubuh dari serangan kanker.
Kanker seperti kalian ketahui banyak disebabkan oleh adanya radikal bebas dalam sel tubuh kita. Diterangkan bahwa senyawa atau kandungan organosulfida dalam bawang putih tunggal lanang mampu membantu hati manusia dalam mendetoksifikasi.
Bahkan ada penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi bawang putih tunggal lanang memiliki kemungkinan terkena penyakit kanker lebih rendah

4. Manfaat bawang putih tunggal untuk Kehamilan

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa tidak apa apa makan bawang putih tunggal selama masa kehamilan.
Bahkan, ada penelitian yang menunjukkan bahwa konsumsi bawang putih tunggal dapat mengurangi kemungkinan terjadinya komplikasi . Note: Jangan dalam dosis besar.  Konsumsi bawang putih dalam bentuk masakan saja yah….
Dalam dosis yang tinggi, ada penelitian yang menunjukkan bahwa dapat menyebabkan keracunan dalam darah. Ini bahaya untuk janin, karena saluran darah mereka berdua bergabung. Walaupun efek untuk ibunda kecil, tapi untuk janin, dapat berakibat fatal.

5. Manfaat bawang putih tunggal untuk meningkatkan daya ingat

Senyawa allicin dalam bawang putih tunggal yang tinggi serta senyawa lainnya mampu meningkatkan ingatan dan kemampuan berpikir anda.
Kok bisa? Ternyata dengan mengonsumsi bawang putih tunggal mampu meningkatkan jumlah serotonin otak  yaitu 5-HT. Hormon inilah yang dapat memperkuat kerja otak dalam berpikir dan mengingat.
Bagi anda yang sering lupa. Ingin kuat ingatannya. Makan bawang putih tunggal setiap hari tiga kali sehari.

6. Manfaat bawang putih tunggal menjaga stamina

Tubuh terasa lemah, kurang berstamina. Bosan minum suplemen penambah stamina. Bawang putih tunggal lanang dapat menjadi alternatif untuk itu.
Selain meningkatkan stamina anda, bawang putih lanang yang mengandung germanium juga meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

7. Manfaat bawang putih tunggal dalam menurunkan tekanan darah tinggi

Manfaat bawang putih yang satu ini tidak perlu ditanya lagi. Bawang putih tunggal lanang telah terbukti berkhasiat dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Tim penulis juga telah membuktikan hal ini.
Senyawa allicin dalam bawang putih yang membentuk reaksi hidrogen sulfida dalam tubuh . Hidrogen sulfida ini mengaktifkan enzim dalam sistem peredaran darah khususnya pada pembuluh darah untuk berelaksasi dan memicu terjadinya vasodilatasi atau pelebaran pembuluh darah.
kalian tentu ingat viagra bukan?Cara kerjanya sama persis dengan diatas. 

Demikianlah artikel tentang manfaat bawang putih tunggal lanang. Sekian dan terima kasih.
manfaat bawang putih tunggal campur madu manfaat bawang putih tunggal bawang bombay dan jeruk nipis manfaat bawang putih tunggal atau bawang lanang manfaat acar bawang putih tunggal manfaat bawang putih tunggal bagi ibu hamil. 
khasiat bawang putih tunggal bagi kesehatan manfaat bawang putih biji tunggal manfaat ramuan bawang putih tunggal bawang bombay dan jeruk nipis khasiat bawang putih tunggal campur madu www.manfaat bawang putih tunggal.com
khasiat bawang putih tunggal dan madu khasiat bawang putih tunggal dengan madu khasiat bawang putih tunggal dan jeruk nipis manfaat dan efek samping bawang putih tunggal. 
manfaat bawang putih tunggal untuk gagal ginjal khasiat bawang putih tunggal untuk ginjal manfaat bawang putih tunggal untuk ibu hamil khasiat bawang putih tunggal untuk hipertensi manfaat bawang putih tunggal untuk jantung manfaat bawang putih tunggal untuk jerawat
khasiat bawang putih tunggal untuk jantung manfaat jus bawang putih tunggal manfaat bawang putih tunggal untuk kolesterol manfaat bawang putih tunggal untuk kesuburan manfaat bawang putih tunggal untuk kejantanan khasiat bawang putih tunggal untuk kejantanan.
khasiat bawang putih tunggal untuk kesuburan khasiat bawang putih tunggal lanang khasiat bawang putih tunggal untuk lambung khasiat bawang putih tunggal untuk liver manfaat bawang putih tunggal mentah khasiat bawang putih tunggal mentah
khasiat bawang putih tunggal + madu khasiat bawang putih tunggal plus madu. manfaat bawang putih tunggal untuk pria khasiat bawang putih tunggal untuk pria khasiat bawang putih tunggal rumah manfaat bawang putih siung tunggal
manfaat bawang putih tunggal untuk sperma khasiat bawang putih siung tunggal khasiat bawang putih tunggal tanaman manfaat bawang putih tunggal untuk diet manfaat bawang putih tunggal untuk vitalitas


Sumber: manfaatonline.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar